Home » , » Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Cara Mengatasi Insomnia Tanpa Obat

Written By Unknown on Thursday, October 10, 2013 | 3:38 PM

Setiap orang pastinya pernah mengalami susah tidur, hal tersebut sungguh sangat menyiksa. bagaimana tidak, sudah dipaksakan tidur tetapi mata kita tetap saja terjaga dan susah untuk tidur, Sesekali seperti ini mungkin tidak mengapa, namun bagaimana jika berulang kali atau sering?

Bila anda sering mengalami susah tidur atau yang biasa disebut Insomnia, maka akan ada masalah kesehatan yang serius pada diri anda. Insomnia sendiri biasanya disebabkan oleh beberapa hal yang meliputi, pemakian obat - obatan, kondisi fisik, kelainan emosional dan masih banyak lagi yang lainnya.
Untuk mengatasi masalah tersbut, anda tidak perlu membeli obat tidur yang sbenarnya malah akan memburuk keadaan anda. Dan berikut ini telah kami rangkumkan informasi mengenai cara mengatasi insomnia tanpa menggunakan obatr - obat, langsung saja berikut informasi selengkapnya.

1. Mengurangi Waktu Tidur Siang
Saat capek, banyak sekali orang yang tidur siang lebih dari dua jam. Dan tanpa mereka sadari, hal tersebut juga dapat menyebabkan insomnia atau susah tidur. Oleh karenanya, akan lebih baik jika anda mampu mengurangi waktu tidur siang anda.

2. Jangan Minum Kopi
Terlalu sering meminum kopi dalam satu hari akan membuat mata kita tetap terjga, sebab kopi sendiri mengandung kafein yang memang dapat menyebabkan mata selalu terjaga. Maka dari itu, sebaikanya ketika sudah sore hari ataupun malam hari anda jangan meminum kopi.

3. Mandi Air Hangat
Untuk dapat tertidur dengan lelap, anda memrlukan kondisi yang rilek dan nyaman. untuk mendapatkan suasana tersebut, anda dapat mandi menggunakan air hangat di sore ataupun malam hari. Pasalnya air hangat sendiri dapat melemaskan otot - otot yang tegang seharian.

4. Membaca Buku
Jika anda benar - benar sudah mengalami kesulitan untuk tidur, jalan terbaiknya adalah membaca buku. Dengan membaca buku secara terus menerus maka mata anda akan mulai lelah, dan pada akhirnya anda akan mulai mengantuk.

5. Berdoa
Biasaya keadaan sikis seseoran juga dapat membuatnya sulit tertidur,untuk mengatasi masalah tersebut ada baiknya jika anda berdoa untuk menenangkan pikiran supaya dapat tertidur dengan lelap.

1 comments: