Home » » Smartphone dan Tablet Kurang Diminati di Aceh?

Smartphone dan Tablet Kurang Diminati di Aceh?

Written By Unknown on Thursday, November 15, 2012 | 6:08 PM


Kurang minatnya warga Aceh tentang penggunaan gadget dapat diketahui dari kurangnya produk-produk gadget seperti smartphone di Aceh. Dari pantuan tim SIdeTEK produk-produk smartphone yang di jual di toko-toko selular di Aceh di dominasi dengan produk-produk yang sedang menjamur dan produk-produk smartphone yang mudah digunakan seperti Blackberry dan Nokia, sementara produk-produk ber-OS Android dan iOS sangat jarang sekali terlihat digunakan oleh masyarakat Aceh.

Dampaknya adalah fitur-fitur iMessage yang di gunakan iOS pada iPhone dan iPad untuk berkomunikasi melalui text pun hampir tidak dapat di gunakan di Aceh dikarenakan kurangnya produk-produk gadget smartphone ber-OS tersebut, dan parahnya lagi adalah dapat terjadi kekurangnya informasi bagi siswa dan siswi di Aceh untuk bisa mendapatkan wawasan serta ilmu-ilmu yang diperlu seperti materi pembelajaran yang bisa didapatkan secara mudah dan cepat.
Untuk saat ini pengguna gadget smartphone yang paling sering digunakan di Aceh adalah pengguna smartphone ber-OS Blackberry, Seperti Blackberry 8520 (Gemini). Salah satu faktor kurangnya minat warga Aceh menggunakan gadget smarphone dan tablet adalah dikarenakan harga smartphone atau tablet terlalu mahal bagi masyarakat Aceh. Semoga untuk kedepan pemerintah Aceh dapat meniru seperti progam kerja pemerintah India yang sangat peduli agar siswa dan siswinya mengetahui teknologi dengan cara menjual tablet yang disubsidi oleh pemerintah India yang seharga Rp.190.000.


0 comments:

Post a Comment