Home » » Tari Saman 1000 Tangan Telah Ditonton Lebih dari 100 Ribu Kali di Youtube

Tari Saman 1000 Tangan Telah Ditonton Lebih dari 100 Ribu Kali di Youtube

Written By Unknown on Thursday, November 22, 2012 | 8:11 AM


Siapa yang tak kenal dengan tarian yang berasal dari Aceh yang satu ini, gerakan yang cepat dan diiringi dengan musik khas tradisional Aceh membuat tarian ini sangat mudah membuat penonton bertepuk tangan bila melihatnya, kekompakan dan kegemulaian dari penari juga menjadi salah satu kunci untuk bisa menampilkan tarian ini dengan baik dan indah.


Tarian saman yang awalnya merupakan salah satu media untuk berdakwa sekarang berubah menjadi karya seni yang hebat yang telah di kenal di dunia, di tambah lagi dengan pengakuan UNESCO bahwa tarian saman sebagai warisan budaya tak benda yang berasal dari Indonesia membuat tarian ini semakin populer di Indonesia bahkan di dunia. Berikut video tarian saman yang diunggah di Youtube oleh ccnss :



Bukan suatu yang mudah untuk bisa menarikan tarian ini, setidaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menampilkan tarian ini seperti video tarian di atas, tak heran juga kalau video yang diunggah di Youtube itu telah di tonton di youtube lebih dari 100 ribu x penayangan. Rasa bangga pasti meyelimuti bangsa Indonesia karena telah memiliki budaya yang hebat dan terkenal di dunia, tentu dukungan dari pemerintah dan seluruh warga yang bersemboyan Bhinneka Tunggal Ika ini membuat budaya Indonesia yang berasal dari suku Gayo Aceh ini menjadi terkenal seperti ini. Bagaimana dengan Anda, banggakah menjadi warga Indonesia?


0 comments:

Post a Comment