Home » » Kali Ini Si Kampus Merah Unsyiah Jadi Korban Hacker

Kali Ini Si Kampus Merah Unsyiah Jadi Korban Hacker

Written By Unknown on Monday, November 19, 2012 | 8:04 AM

Photo Doc: Mahasiswa FH USK 2012 by pepen

Bila di tanyakan kepada mahasiswa Unsyiah mengenai kasus pembobolan laman web oleh hacker tampaknya mahasiswa sudah terbiasa dengan ulah para hacker yang kerap kali membobol laman web Universitasnya itu. Kali ini korbannya adalah Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala "Si Kampus Merah", tetapi kali ini tampaknya sedikit berbeda dengan kasus-kasus pembobolan laman web yang pernah dialami sebelumnya ,kali ini pelaku pembobolan laman web itu sepertinya bertujuan baik untuk memberitahukan kepada pihak pengurus laman untuk memperbaiki laman webnya yang bermasalah, (18/11) berikut pesan yang terlihat di laman web Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala:


Banyaknya laman web Fakultas Universitas Jantoeng Hatee Rakyat Aceh ini yang tidak update dengan informasi, tampaknya ini adalah salah satu faktor para hacker mudah sekali membobol laman web yang tidak terurus ini, laman web Fakultas yang awalnya berguna untuk memberikan informasi dari pihak Fakultas kepada mahasiswa malah tidak di gunakan secara maksimal oleh pihak Fakultas. Saat ini yang terlihat pihak Fakultas hanya menyampaikan informasi melalui kertas yang di tempelkan di dinding mading, cara yang sudah kuno di jaman yang serba teknologi ini. Banyangkan saja berapa banyak kertas yang biaa terbuang bila informasi yang telah diberikan tidak berlaku lagi.

Semoga dengan adanya kasus seperti ini membuat para pengurus laman web Fakultas yang awalnya sangat berguna oleh mahasiswa menjadi aktif kembali dengan mengupdate informasi-informasi yang ada kepada mahasiswa. Bagaimana pendapat Anda tentang hal ini? tuliskan pendapat Anda di kotak komentar di bawah.



0 comments:

Post a Comment