Home » » RESIDENT EVIL 6 THE COMPLETE STORY: MEMERANGI ANCAMAN GLOBAL VIRUS C (2)

RESIDENT EVIL 6 THE COMPLETE STORY: MEMERANGI ANCAMAN GLOBAL VIRUS C (2)

Written By Unknown on Wednesday, October 24, 2012 | 8:11 AM


Tanpa disangka-sangka, dalam pesawat yang ditumpangi Leon dan Helena ternyata telah disusupi monster BOWS (Bio Organic Weapons). Seluruh penumpang berubah menjadi zombie dan memaksa Leon mengambil alih situasi. Pesawat berhasil mendarat darurat di Cina. Leon dan Helena yang selamat bertemu dengan Sherry dan Jake yang sedang melarikan diri dari fasilitas Neo Umbrella. Dari informasi Sherry pulalah Leon memperoleh petunjuk keberadaan Derek.


AKSI MEMBURU DEREK DAN ADA WONG

Sementara itu Piers berhasil menemukan Chris yang trauma di bar. Chris kemudian kembali ke BSAA dengan tim yang baru. Mereka berangkat ke Lanshiang setelah menerima laporan serangan bio teroris disana. Sedikit demi sedikit Chris pulih dari amnesia akibat alkohol. Kini dia berniat menuntut balas pada Ada Wong. Tindakan emosional Chris itu justru membuat jatuh korban lebih banyak di pasukannya.

Dalam sebuah momen Chris berhasil menyudutkan Ada Wong. Kebetulan Leon dan Helena juga berada di tempat yang sama. Leon menghalangi Chris yang ingin membunuh Ada karena menurutnya Ada merupakan tokoh kunci dari seluruh insiden tersebut. Leon akhirnya mempercayakan Chris dan pasukannya mengejar Ada Wong, sementara dia dan Helena memburu Derek.

Chris dan Piers mengejar Ada ke sebuah kapal induk. Mereka berhasil menghancurkan sebuah rudal yang sarat dengan Virus C yang siap ditembakkan. Sementara itu, seseorang membunuh Ada Wong dan membuatnya jatuh dari ketinggian. Adapun Chris dan Piers yang melihat hal itu berasumsi jika Ada Wong telah tewas.

Chris tidak mengetahui jika Ada Wong yang asli masih hidup. Identitas wanita yang wajahnya mirip Ada itu adalah Carla Adames, seorang ilmuwan jenius yang membuat Virus C. Selama ini Carla hanya dimanfaatkan oleh Derek untuk memenuhi ambisi gilanya. Dalam keadaan sekarat Carla bertemu dengan Ada Wong. Dia menyuntikkan Virus C dengan dosis tinggi ke tubuhnya dengan tujuan untuk menyerang Ada Wong yang asli. Malangnya virus itu tak terkendali dan justru membunuh Carla sendiri.


Sementara itu Leon, Helena, Sherry dan Jake berhasil menemukan Derek. Sherry mentransfer data medis Jake kepada Leon. Alasan Neo Umbrella menangkap Jake karena darahnya mempunyai kekebalan alami terhadap Virus C. Dengan kata lain, darah Jake adalah satu-satunya penawar untuk Virus C.

Tanpa disadari oleh Derek, di belakangnya ada satu J’avo yang dikirim oleh Carla. J’avo itu menembakkan Virus C ke Derek hingga membuatnya kesakitan. Carla agaknya sudah tahu jika hanya diperalat oleh Derek. Derek lalu melarikan diri hingga jatuh di atap kereta yang tengah melaju kencang. Leon dan Helena mengejarnya hingga mampu menyudutkan buruan mereka. Saat itulah Derek mengakui alasannya menyebarkan wabah Virus C adalah demi menjaga wibawa Amerika dengan jalan menutupi insiden kota Raccoon.

Varian Virus C itu membuat Derek bermutasi menjadi seekor monster mirip anjing yang mengerikan. Cepat dan sangat kuat, karena kereta yang melaju kencang dari arah berlawananpun hancur akibat serudukannya. Leon dan Helena menghadapi pertempuran yang sangat berbahaya. Walau demikian, mereka berhasil mengatasi perlawanan Derek hingga membuatnya lebih lemah.

Saat itu muncul helikopter di atas atap kereta yang ingin menjemput Derek. Namun mereka batal melakukannya karena melihat Derek sudah bermutasi. Derek kecewa karena diabaikan oleh kelompok yang disebutnya “the family.” Dia lemas dan jatuh dari atap gerbong yang membuatnya dilindas kereta hingga hancur. Akibatnya keretapun keluar dari jalur. Leon dan Helena melompat ke laut untuk menyelamatkan diri.


MIMPI BURUK BELUM BERAKHIR

Hunnigan menginformasikan pada Leon bahwa Sherry dan Jake kembali ditangkap J’avo. Leon lalu meminta bantuan Chris Redfield untuk membebaskan keduanya. Leon juga mengungkap identitas Jake sebagai anak dari Albert Wesker dan darah Jake sebagai penawar Virus C. Tanpa disangka-sangka, sebuah misil bermuatan virus kembali ditembakkan oleh teroris ke kota Tachi. Leon dan Helena harus berjuang keluar dari kota itu karena orang-orang mulai berubah menjadi zombie.     

Derek ternyata belum mati. Di sebuah gedung dia kembali menghadang Leon dan Helena. Pada mutasi keduanya Derek berubah seperti tyrannosaurus. Dengan dibantu oleh Ada Wong, Leon berhasil mengalahkan Derek dan melemparkannya ke kobaran api. Ada memperingatkan Leon jika ada sebuah helikopter untuk evakuasi berikut bukti rekaman kejahatan Derek telah menunggunya di puncak gedung.    

Dalam perjalanan ke helipad, Derek yang dikira sudah mati kembali menghalangi Leon. Mutasi ketiganya berupa monster mirip lalat raksasa yang mampu menyedot zombie. Dalam pertempuran ini Leon berhasil menembak Derek dan menjatuhkannya dari ketinggian. Tubuh Derek jatuh menancap di sebuah ornamen runcing yang kali ini benar-benar membuatnya tewas.

Di helikopter Leon menemukan bukti-bukti kejahatan Derek yang dapat membersihkan namanya dan Helena. Hunnigan memberi kabar bahwa vaksin Virus C telah ditemukan. Sesaat sebelum tempat itu meledak, Leon melihat Ada Wong di kejauhan. Helena mengingatkan Leon untuk mengejarnya, namun Leon memilih untuk meninggalkan tempat itu.

Sementara itu Chris dan Piers menuju ke kilang minyak – yang juga merupakan fasilitas Neo Umbrella – untuk membebaskan Jake dan Sherry. Ketika bertemu, Jake tergoda untuk membunuh Chris, namun urung dilakukan karena menurutnya ada hal yang lebih penting dari sekedar balas dendam. Dalam pelariannya Jake dan Sherry berhasil membunuh monster Ustanak. Mereka juga berhasil mengamankan pasokan vaksin Virus C.

Sedangkan Chris dan Piers harus berurusan dengan Haos, BOWS raksasa yang merupakan makhluk paling berbahaya buatan Carla Radames dan Neo Umbrella. Rencananya Haos akan dilepas saat bentuknya sudah sempurna untuk menyebarkan  Virus C berupa gas ke penjuru dunia.

                        Halaman Sebelumnya                                Halaman Selanjutnya


0 comments:

Post a Comment