Home » » RESIDENT EVIL 6 THE COMPLETE STORY: MEMERANGI ANCAMAN GLOBAL VIRUS C (3)

RESIDENT EVIL 6 THE COMPLETE STORY: MEMERANGI ANCAMAN GLOBAL VIRUS C (3)

Written By Unknown on Wednesday, October 24, 2012 | 8:31 AM

Di fasilitas bawah air Chris dan Piers terus dikejar oleh Haos yang mampu memulihkan anggota tubuhnya. Pada akhirnya mereka berdua terpojok dalam sebuah ruangan. Chris tertangkap oleh Haos, sedangkan Piers terluka parah hingga kehilangan sebelah tangannya. Demi menyelamatkan Chris dan mengalahkan Haos, Piers menyuntikkan Virus C ke dalam tubuhnya yang merubahnya menjadi J’avo. Setelah diserang energi listrik dari lengan Piers dan persenjataan berat, monster itu akhirnya roboh.

Amukan Haos membuat fasilitas bawah laut itu porak poranda dan akan meledak. Chris dan Piers berjuang meloloskan diri sampai akhirnya berhasil menemukan pod penyelamat. Tanpa diduga, Piers memilih tinggal dan mendorong Chris ke dalam pod penyelamat. Saat pod sudah dilontarkan, Haos ternyata masih mengejar dan ingin menghancurkan Chris. Dengan energi terakhirnya, Piers membunuh Haos dari kejauhan sekaligus menyelamatkan Chris. Bersamaan dengan matinya Haos fasilitas bawah lautpun meledak.


EPILOG

Berkat bukti kuat yang diberikan Ada Wong membuat Helena dan Leon dibebaskan dari segala tuduhan. Helena yang sebelumnya dituduh memfasilitasi pembunuhan presiden kembali bertugas sebagai agen. Chris telah pulih dari trauma dan kembali menjalani misi di BSAA. Sherry kembali pada kesibukannya sebagai agen DSO. sedangkan Jake berpetualang sambil membasmi BOWS. Ada Wong diperlihatkan menghancurkan fasilitas penelitian milik Carla Radames. Setelah itu dia kembali sebagai agen freelance untuk misi baru.


CAST OF CHARACTERS

LEON S. KENNEDY

Tokoh paling utama dalam Resident Evil 6. Leon adalah mantan polisi dan salah satu survivor di insiden kota Raccoon tahun 1998 silam. Berkat kemampuan survivalnya itu Leon kini menjadi agen pemerintah di Division of Security Operations (DSO). Sebuah organisasi yang berada dibawah pengawasan langsung presiden. Beberapa kali Leon menjalani misi yang berbahaya. Kini dia menjadi teman dekat sekaligus orang kepercayaan presiden. Leon juga mempunyai perasaan khusus pada Ada Wong.  





CHRIS REDFIELD

Chris adalah mantan anggota STARS. kepolisian kota Raccoon dan sekaligus mantan pasukan angkatan udara. Tokoh utama paling awal dalam serial Resident Evil yang sering tampil di serialnya. Dalam Resident Evil 6 Chris sudah menjadi kapten di BSAA. Kematian anggota timnya membuat Chris trauma dan menyalahkan dirinya. Sempat menghilang dari tugas selama enam bulan dan hanya mabuk-mabukan. Dengan dorongan dari Piers Nivans, sedikit demi sedikit dia mendapatkan semangatnya lagi.





HELENA HARPER

Helena sebelumnya adalah agen DSO, kini dia agen di United States Secret Service (USSS). Tahun 2013 Helena ditugaskan menjadi pengawal pribadi presiden Adam Benford. Sebelum even dalam Resident Evil 6, adik Helena yaitu Deborah, dibawa oleh organisasi “the family” untuk dijadikan subyek penelitian Virus C. Dalam insiden Tall Oaks Helena dianggap membantu upaya pembunuhan presiden. Padahal itu hanyalah taktik cuci tangan Derek sebagai pelaku sebenarnya. Kini dia bekerja sama dengan Leon untuk membersihkan namanya.   





PIERS NIVANS

Sama dengan Chris, dia adalah anggota BSAA Amerika Utara. Seorang sniper berbakat yang mempunyai konsentrasi dan ketajaman yang baik. Piers adalah orang yang cerdik dan sangat bertanggung jawab. Dia dapat memimpin teman-temannya dalam kondisi tertekan dan karena itu adalah aset yang berharga dalam pertempuran. Piers dilatih oleh Doug Wright yang sebelumnya juga melatih Chris. Dengan potensinya itu wajar jika Chris mempercayainya sebagai orang yang tepat yang akan memimpin BSAA suatu hari nanti.





JAKE MULLER

Seorang tentara bayaran yang darahnya adalah penawar untuk Virus C. Jake adalah anak tidak sah dari Albert Wesker. Hidup dalam kemiskinan bersama ibunya, Jake kemudian menjadi tentara bayaran yang berubah menjadi pasukan anti pemerintah. Tidak mempercayai siapapun dan hidupnya selalu dekat dengan kematian. Hanya mengandalkan kekuatan sendiri dan uang. Semuanya berubah ketika ia bertemu dengan Sherry Birkin yang berkata, “Kau adalah orang yang akan menyelamatkan dunia.”  






SHERRY BIRKIN

Orang tua Sherry adalah peneliti yang menciptakan Virus G yang menghancurkan kota Raccoon tahun 1998. Dengan bantuan Leon dan Claire, Sherry berhasil selamat dari insiden tersebut. Sherry tidak ingin terjebak pada masa lalu. Kini dia menjadi agen pemerintah di DSO, sebuah organisasi yang sama dengan Leon. Dalam Resident Evil 6 misinya adalah menyusup ke Edonia dan memastikan keselamatan Jake Muller.







ADA WONG

Seorang agen freelance yang dibayar untuk melakukan misi-misi tertentu. Dalam serial Resident Evil dia sering disewa oleh organisasi kejahatan. Karena itu banyak yang mengira dia adalah tokoh jahat. Sifatnya dingin dan misterius, namun akan melunak jika dalam misinya bertemu dengan Leon. Ada tidak bisa melangkah terlalu jauh dengan Leon karena tahu posisinya yang berlawanan. Di Resident Evil 6 awalnya dia tampil sebagai antagonis, namun akhirnya membantu Leon dan Helena membunuh Derek. 






CARLA RADAMES

Tiruan dari Ada Wong. Dalam gamenya yang berbaju merah adalah Ada, yang berbaju biru adalah Carla. Seorang peneliti dari Neo Umbrella yang menemukan Virus C. Carla hanyalah alat bagi Derek untuk memenuhi obsesinya menciptakan Ada Wong. Caranya dengan mengkombinasikan DNA Ada Wong dan Virus C. Eksperimen itu sukses, tapi merusak psikisnya. Di ujung hidupnya Carla masih saja bersikeras sebagai Ada Wong yang asli. Dia lalu menuntut balas pada Derek dan ingin menghancurkan dunia.






DEREK C. SIMMONS

Otak kejahatan dari semua even dalam Resident Evil 6. Kepala dari “the family,” sebuah organisasi pemerintah yang selama berabad-abad mengendalikan negara-negara barat dari balik layar. Derek bekerja sebagai penasihat keamanan nasional yang membantu presiden. Ketika presiden akan mengungkap tragedi koa Raccoon ke publik, Derek lalu melepaskan Virus C ke Tall Oaks, tempat dimana presiden akan memberi pidato. Sebelumnya Derek menyewa Ada Wong sebagai mata-mata dan terpesona dengannya. Ketika Ada Wong tahu Derek terlibat dalam kehancuran kota Raccon, dia lalu meninggalkannya. (tamat)







0 comments:

Post a Comment