Home » , » Membuat Widget Jam Dinamis (Dynamic Clock) Menggunakan JavaScript

Membuat Widget Jam Dinamis (Dynamic Clock) Menggunakan JavaScript

Written By Unknown on Tuesday, September 25, 2012 | 7:21 PM


Membuat Widget Jam Dinamis (Dynamic Clock) Menggunakan JavaScript - Jam adalah sebuah hal yang penting dalam setiap waktu karena tanpa adanya jam kita mungkin akan kesulitan menentukan waktu sekarang. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit tutorial tentang cara membuat widget jam dinamis (dynamic clock) menggunakan JavaScript yang bisa kita pasang pada situs web/blog milik kita.

Seperti yang telah saya tuliskan di atas, bahwa dalam membuat widget jam dinamis (dynamic clock) ini kita akan menggunakan JavaScript. Karena menurut saya dengan menggunakan JavaScript ini scriptnya lebih mudah untuk di pahami dan lebih simple. Dan berikut script kode untuk membuat widget jam dinamis (dynamic clock) menggunakan JavaScript :

<center>
 <script type="text/javascript">
 window.setTimeout("jam()",1000);
 function jam() {
 var tanggal = new Date();
 setTimeout("jam()",1000);
 document.getElementById("ngeposta").innerHTML = 

 tanggal.getHours()+":"+tanggal.getMinutes()+":"+tanggal.getSeconds();
 }
 </script>

<b><span id="ngeposta" style="-moz-border-radius: 7px 0px 7px 0px; -o-border-radius: 7px 0px 7px 0px; -webkit-border-radius: 7px 0px 7px 0px; background: #009900; border-radius: 7px 0px 7px 0px; padding: 5px 10px 5px 10px;">
</span></b>
</center>

Note :
Script kode yang saya beri warna orange adalah script kode untuk membuat widget jam dinamis (dynamic clock), sedangkan script kode yang saya beri warna hijau merupakan script kode pemanggilan yaitu berfungsi untuk memanggil dan menampilkan bentukan dari script kode widget jam dinamis (dynamic clock) yang sudah di buat di atasnya (lihat script kode yang berwarna orange). Dan untuk previewnya bisa anda lihat pada gambar yang ada di atas. Hasil tampilannya kurang lebih seperti itu.

Bagaimana? Sangat mudah dan simple kan...??? So, selamat mencoba ya... Semoga berhasil. Kalau ada hal yang sekiranya ingin di tanyakan, silahkan bisa langsung di tanyakan lewat komentar. Oke, cukup sekian dulu saya akhiri postingan mengenai cara membuat widget jam dinamis (dynamic clock) menggunakan JavaScript pada kesempatan kali ini. Semoga bermanfaat bagi anda, dan selebihnya saya mohon ma'af atas segala kesalahan/kekurangan yang ada. Salam sejahtera by ngeposta...

0 comments:

Post a Comment