Home » » BAGAIMANA CARA MENDAPAT BANYAK TEMAN DI FACEBOOK?

BAGAIMANA CARA MENDAPAT BANYAK TEMAN DI FACEBOOK?

Written By Unknown on Monday, September 24, 2012 | 10:00 AM

Pertanyaan ini biasanya ditanyakan para newbie alias pendatang baru di Facebook. Sobat pastinya sudah tahu khan, kalau Facebook adalah situs jejaring sosial terpopuler saat ini. Itulah sebabnya bukan cuma ABG saja yang gemar Facebook. Pelaku bisnispun banyak yang melirik Facebook sebagai media pemasaran. Hasilnya banyak juga kok yang sukses.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana untuk mendapat lebih banyak teman di Facebook. Bukan cuma buat pemula, yang sudah fasih Facebookpun boleh mencobanya. Oke, ini dia triknya:





  • Bergabunglah di Komunitas atau Grup
Ada banyak ratusan grup di Facebook. Dalam dunia nyata grup ini sama seperti klub, kelompok atau geng. Biasanya grup ini dibentuk atas kesamaan hobi, sekolah, kota dan sebagainya. Carilah grup dengan jumlah member yang lumayan banyak karena menunjukkan bahwa grup itu memang aktif. Sebelum bergabung perhatikan dulu apakah grup itu terbuka (semua bisa bergabung), tertutup (butuh izin dari adminnya) atau rahasia (khusus bagi yang diundang saja). 
  • Tambah Teman, Beri Komentar, Kirim Pesan
Facebook memang membolehkan menambah teman sebanyak-banyaknya di tab “Add Friend.” Tapi jangan lebih dari 40 teman sehari, karena jika itu dilakukan Facebook akan memblokir request pertemanan selama 3-30 hari. Ingin lebih mudah diterima oleh orang yang diajak berteman? Tulislah komentar yang baik di wallpost atau foto mereka.
  • Upload Foto yang Menarik
Banyak orang meng-upload foto binatang, pemandangan atau tokoh kartun sebagai foto profilenya. Apakah ini keliru? Tidak juga sih. Tapi yang perlu sobat ingat adalah ketika member Facebook ingin berteman, yang mereka lihat dulu pasti foto profilnya. Member yang meng-upload foto asal-asalan sama artinya tidak serius. Karena itu pilih foto yang bagus, menarik dan terbaik.
  • Update Informasi dan Profil Akun
Sobat baru saja putus dari pacar, tapi mana mungkin mendapat gandengan baru kalau status hubungan di Facebook tertulis “in relationship?” Betul sekali. Mengisi informasi pribadi dengan sesuai juga bisa menambah teman lho. Kenapa begitu? Tidak sedikit akun palsu beredar di Facebook dan ini sangat tidak disukai orang.
  • Menggunakan Facebook Widget di Website atau Blog
Pernah dengar “Add Me Widget?” Ini adalah widget khusus buat para pemilik situs atau blog. Dengan meletakkan widget ini di halaman situs maka akan mempermudah orang lain yang ingin menjadi teman.  
  • Bermain Game di Facebook
Mana mungkin main game di Facebook bisa menambah teman? Bisa kok. Ada puluhan game di Facebook. Sementara itu ada jutaan member Facebook yang ketagihan main game. Cobalah sebuah permainan. Jika sangat mahir sobat dapat membuat pemain lain tercengang. Mereka tentunya mau berkenalan dan akhirnya jumlah temanpun akan bertambah. Berani mencoba? 

0 comments:

Post a Comment