Home » » 7 GAME DOUJIN FIGHTING PALING KEREN

7 GAME DOUJIN FIGHTING PALING KEREN

Written By Unknown on Thursday, September 20, 2012 | 5:22 PM

Developer indie Jepang ternyata mampu membuat game-game fighting berkelas. Kualitas grafis, suara dan gameplay-nya bahkan tidak kalah dengan developer besar seperti Capcom dan SNK Playmore. Tidak percaya? Silakan sobat membaca review singkat berikut ini. Kebanyakan dari game-game ini sayangnya tidak dibuat versi Inggrisnya karena hanya beredar di Jepang. Jika ingin mendapatkannya silahkan mengunjungi Doujingravity.  







1. BIG BANG BEAT – 1ST IMPRESSION


Big bang Beat 1st Impression adalah game fighting 2D yang dibuat berdasarkan game hentai Alicesoft yang berjudul Daibanchou: Big Bang Age. Game yang dirilis tahun 2007 ini dikembangkan oleh NRF yang didanai oleh Alicesoft. Gaya permainannya meniru game fighting buatan Capcom dan Arc System Works. Walau mode permainan dan kualitas grafisnya cukup standar, game ini mendapat banyak pujian berkat kontrol dan gameplaynya yang solid. Ada sepuluh karakter ditambah empat lainnya tersembunyi. Untuk membukanya pemain harus menekan perintah tertentu di layar pilihan karakter.


2. BIG BANG BEAT – REVOLVE


Sekuel dari game pertamanya ini digarap oleh developer baru yaitu Frontier Aja yang terkenal dengan serial Koumajou Densetsu. Dirilis pada bulan Agustus 2011, Revolve mengalami banyak peningkatan terutama pada grafisnya yang kian tajam berkat resolusi yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, Frontier Aja juga menyediakan artwork yang cantik, pilihan karakter yang lebih beragam, jurus baru untuk tiap karakter dan bermain secara online (harus menggunakan patch tambahan).       


3. SUZUMIYA HARUHI NO GEKITOU


Game ini pada dasarnya adalah upgrade dari game originalnya yang berjudul Suzumiya Haruhi no Chourantou. Model permainannya mirip dengan Super Smash Bros dimana pemain akan bertarung melawan lebih dari satu lawan di satu arena. Mereka bebas menyerang siapapun dan yang paling akhir bertahan adalah pemenangnya. Yang lebih seru lagi, seluruh karakternya full voiced dan bisa dikustomisasi. Mode permainan yang ditawarkan juga cukup menantang yaitu Arcade, Story Mode, Free Battle dan Mission. Sebuah game yang cukup sulit, namun dengan kualitas grafisnya yang cantik membuatnya layak dimiliki.


4. AKATSUKI BLITZKAMPF


Di Jepang game ini dikenal dengan Denkou Senki dan salah satu game doujin tersukses hingga dibuatkan versi arcadenya. Akatsuki Blitzkampf dirilis tahun 2007 oleh Subtle Style dan merupakan sekuel dari Akatsuki Shisei Ichigou (2003) yang hanya berisi tiga karakter (plus dua jika ada patch). Sebuah game fighting yang unik karena tokohnya bergaya anime namun berpenampilan ala pasukan Jerman di masa Perang Dunia II. Baik gameplay dan grafisnya bisa disejajarkan dengan game buatan SNK Playmore yang berjudul SNK vs. Capcom: SVC Chaos.  


5. CRUCIS FATAL FAKE


Crucis Fatal Fake (2007) adalah sekuel dari game originalnya yang berjudul Fatal Fake (2005). Disini pemain mendapatkan 19 karakter yang diambil dari anime Fate/Stay Night dan Fate/Hollow Atraxia. Grafis yang digunakan adalah 3D cell shading yang sangat cocok untuk game bertema anime. Model permainan adalah “tag battle” dimana pemain harus memilih satu karakter utama sebagai “master” dan satu lagi sebagai “servant.” Game ini mungkin hanya fanmade, namun kualitasnya tidak kalah dengan Fate/Unlimited Codes di Playstation 2.


6. TOUHOU HISOUTENSOKU


Bicara game doujin jelas tidak lengkap tanpa Touhou. Jika biasanya Touhou identik sebagai game shooting dengan peluru yang gila-gilaan, maka cobalah Touhou Hisoutensoku. Game ini dirilis tahun 2009 dan merupakan hasil kolaborasi ZUN (kreator serial Touhou) dengan Tasofro. Touhou Hisoutensoku adalah ekspansi dari Scarlet Weather Rhapsody dimana pemain mendapat tambahan lima karakter baru. Seperti apa sih model permainannya? Game fighting 2D yang seluruh tokohnya adalah gadis Touhou dengan serangan sihir. Cukup menyenangkan, apalagi jika dimainkan online.


7. UMINEKO NO NAKU KORO NI: OUGON MUSOU KYOKU


Sebuah game fighting 2D dengan grafis high definition yang berdasarkan serial visual novel populer Umineko no Naku Koroni. Permainannya adalah tag-team battle dimana setiap pemain mengendalikan dua karakter yang bisa di-switch selama bermain jika “Touch Gauge” penuh. Tiap karakter mempunyai kemampuan unik yang bisa dipakai untuk meningkatkan status sendiri atau karakter pasangan. Untuk ukuran game doujin, game ini membutuhkan spesifikasi hardware yang tinggi. Ougon Musou Kyoku dirilis di PC tahun 2010 dan versi lain game ini juga ada di Xbox360 dengan judul Ougon Musou Kyoku X (2011).   

0 comments:

Post a Comment