Home » » Cara Pembuatan Toko Online Gratis

Cara Pembuatan Toko Online Gratis

Written By Unknown on Saturday, September 14, 2013 | 10:48 AM

Pembuatan Toko Online biasanya ditujukan bagi para pengusaha yang ingin melebarkan sayap usahanya di dunia internet, namun dengan keterbatasan ilmu maka tidak semuanya mengetahui cara pembuatan hal itu. Selain itu beberapa mahasiswa sepertinya mempunyai tujuan lain yaitu mengerjakan tugas yang diberikan oleh dosen masing-masing, memang ada yang menyarankan menggunakan opencart, wordpress dan sebagainya.

Sebelum saya melanjutkan pembahasan terkait pembuatan toko online hal yang harus anda persiapkan terlebih yaitu:
  1. Domain
  2. Hosting
Kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan kecuali ingin menggunakan hosting gratis seperti blogger.com atau wordpress.com, memang banyak sekali hosting maupun domain gratisan namun ketika mendapatkan tugas sepertinya tidak bisa sebab harus berbayar semuanya. Untuk itu bagi yang ingin mencari hosting murah silahkan cek di website masterweb.com dengan biaya perbulan cukup murah yaitu disini, kemudian sekalian membeli domain dengan satu paket tersebut setidaknya bisa menjadi murah.

Disini saya anggap anda sudah mempunyai domain serta hosting sebab apabila di jelaskan tentang cara pembelian pastinya akan lama lagi, karena itu saya langsung membahas bagaimana cara membuat toko online tersebut menggunakan opencart pada bahasan kali ini. Caranya cukup mudah anda bisa melihatnya dibawah ini.

Masuk pada cpanel hosting masing-masing seperti ini https://webanda.com:2083, lalu masukan username dan password.
Jika berhasil langkah selanjutnya lihat paling bawah seperti gambar panah pada opencart.
Cara Pembuatan Toko Online Gratis
Tunggu sampai halaman muncul semua, kemudian pilih menu diatas dengan nama Install.
Cara Pembuatan Toko Online Gratis
Pada langkah ini anda mesti mengisi serta mengatur sesuai dengan keinginan anda, contoh jelas bisa dilihat dibawah ini.
Cara Pembuatan Toko Online Gratis
Selesai dan toko online anda sudah berhasil dibuat, untuk mengatur produk harus masuk kedalam menu admin caranya mengetik alamat ini http://webanda.com/admin.
Cara Pembuatan Toko Online Gratis
Untuk merubah serta memasukan data produk akan saya jelaskan nanti dipostingan selanjutnya, mudah-mudahan penjelasan sederhana Cara Pembuatan Toko Online Gratis tersebut bisa dimengerti.

0 comments:

Post a Comment