Home » , » Membuat Efek Auto Zoom Image View

Membuat Efek Auto Zoom Image View

Written By Unknown on Sunday, December 30, 2012 | 10:00 AM

Membuat Efek Auto Zoom Image View - Efek auto zoom image view, maksudnya adalah jika kita mengarahkan cursor (pointer cursor) ke arah gambar maka secara otomatis gambar tersebut akan mengalami zoom (perbesaran ukuran). Hal ini dapat memberikan keunikan dan membuat daya tarik blog anda menjadi lebih bagus. Namun tetap ingat! Pastikan blog anda tidak memasang terlalu banyak widget atau pernak-pernik yang berbobot sedang atau bahkan berat. Karena jika hal itu tidak anda pedulikan dan anda tetap memasangnya secara berlebihan, maka bukan hasil yang bagus yang akan anda dapatkan. Justru hasilnya akan buruk dan berdampak negatif pada kualitas blog anda khususnya pada waktu loading.

Nahh, untuk cara membuat efek auto zoom image view ini anda bisa mengikuti tutorial tentang cara membuat efek auto zoom image view berikut ini dengan baik!

1. Login ke blogger.com menggunakan akun anda.
2. Masuk ke halaman "Template".


3. Lalu pilih "Edit HTML", klik "Lanjutkan" dan jangan lupa centang "Expand Template Widget".


4. Kemudian cari kode ]]></b:skin> (gunakan Ctrl+F untuk mencarinya) dan letakkan script CSS berikut ini tepat di atasnya!

.post img:hover {
-moz-transition: all 0.3s;
-webkit-transition: all 0.3s;
-o-transition: all 0.3s;
transition: all 0.3s;
-moz-transform: scale(1.3);
-webkit-transform: scale(1.3);
-o-transform: scale(1.3);
transform: scale(1.3);
}

5. Lalu klik save/simpan template, selesai...

Cukup sekian dulu postingan pada kesempatan kali ini, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Selebihnya saya mohon ma'af atas segala kesalahan dan kekurangan yang ada. Jika anda menyukai postingan tentang cara membuat efek auto zoom image view ini, silahkan bantu share ke social media dan jangan lupa tinggalkan komentar anda. Salam sejahtera by ngeposta...

0 comments:

Post a Comment