Home » » Mengenal HTML (Hypertext Markup Language)

Mengenal HTML (Hypertext Markup Language)

Written By Unknown on Wednesday, August 22, 2012 | 9:25 PM


Mengenal HTML (Hypertext Markup Language) - HTML (Hypertext Markup Language) adalah sebuah bahasa pemrograman yang digunakan untuk menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah penjelajah web Internet, untuk membuat sebuah halaman web, dan untuk formating hypertext sederhana yang dituliskan kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan suatu tampilan yang terintegerasi.

HTML (Hypertext Markup Language) adalah sebuah bahasa pemrograman standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan penggunaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). HTML sendiri dibuat oleh kolaborasi dari Caillau TIM dengan Berners Lee Robert (kolaborasi ini sering disebut dengan "TIM Berners Lee") ketika mereka bekerja di CERN (sebuah lembaga penelitian fisika energi tinggi di Jenewa, Swiss) pada tahun 1989.

Contoh syntax kode HTML adalah sebagai berikut (secara sederhana) :

<html> 

<head>
<title>NGEPOSTA BLOG</title>
</head>

<body>
<h1>NGEPOSTA BLOG</h1>
</body>

</html>

Cukup sekian postingan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan selebihnya saya mohon ma'af yang sebesar-besarnya atas segala kekurangan yang ada.

Source reference :
Wikipedia Bahasa Indonesia

0 comments:

Post a Comment