Home » » KONTEN BLOG ANDA MEMBOSANKAN.......INI DIA SEBABNYA!

KONTEN BLOG ANDA MEMBOSANKAN.......INI DIA SEBABNYA!

Written By Unknown on Friday, August 3, 2012 | 4:06 PM

Wow, benar-benar hal buruk bukan? Bagaimana rasanya jika seseorang menyebut konten blog Anda membosankan? Jelas tidak bagus. Sayangnya, hal ini banyak terjadi. Umumnya orang salah kaprah mengira blogging adalah cara cepat mencari uang. Padahal kenyataannya blogging adalah salah satu cara paling lambat menghasilkan uang online. Pada artikel ini akan diulas mengapa konten blog Anda gagal dan hanya membuang waktu saja. Tak perlu basa-basi, ini dia alasannya:

  • Menggunakan konten jiplakan. Anda bisa saja membuat blog instan dengan copas (copy paste) dari situs penyedia artikel seperti ezine.com, helium.com dsb. Mudah dan cepat. Namun ingat, tanpa konten yang unik dan orisinil blog Anda bukan apa-apa.
  • Musik favorit Anda ikut mejeng. Faktanya, separuh dari pengunjung tidak menyukai musik auto-play di blog, sementara sisanya menganggapnya sebagai gangguan. Memutar musik diblog hanya membuat situs menjadi lebih berat dan lama dibuka. So, tinggalkan saja.
  • Blog dipenuhi iklan. Mencari uang lewat blog memang baik, namun memajang iklan berlebihan justru membuat risih pengunjung. Cara terbaik adalah dapatkan kepercayaan dari pengunjung sehingga tanpa dimintapun mereka akan mengklik iklan atau mungkin membeli produk Anda.
  • Update sebulan sekali. Bisa jadi blog memang Anda menarik, tapi tampilan dan konten yang itu-itu saja jelas membosankan. Luangkan waktu paling tidak seminggu sekali untuk update.
  • Konten terlalu umum alias sudah banyak yang tahu. Tidak ada menariknya artikel bagaimana menginstall template blogger atau wordpress. Memang di luar sana banyak blogger pemula yang butuh informasi ini. Namun sudah amat sangat banyak yang menulisnya. Fokuslah pada konten yang benar-benar bernilai untuk pengunjung Anda saat ini.
  • Topik terlalu luas. Hari ini Anda menulis tentang bisnis online. Besok tentang flora dan fauna. Besoknya lagi tentang game. Apakah salah? Tentu saja tidak. Dalam dunia blogging ada istilah “Riches are in Niches” yang berarti yang baik justru pada yang spesifik. Dengan fokus pada satu topik, blog Anda akan mempunyai audiens yang kuat. Dengan begitu Anda telah membangun komunitas yang loyal.
  • Menggunakan template pasaran. Anda menggunakan template minima, sementara itu ratusan orang juga melakukan hal serupa. Kalau sudah begini desain tampilan blog Anda tidak ada bedanya dengan yang lain. Ada banyak situs penyedia template blog gratisan yang layak dicoba. Pilihlah yang berbeda dan lakukan sedikit kustomisasi agar terlihat lebih orisinil.
  • Gaya penulisan yang payah. Membaca artikel yang dipenuhi ejaan yang keliru, salah ketik dan bahasa yang susah dimengerti jelas tidak menarik khan?

0 comments:

Post a Comment