Home » » INGIN MAHIR MENGETIK? KUNJUNGI SITUS BERIKUT

INGIN MAHIR MENGETIK? KUNJUNGI SITUS BERIKUT

Written By Unknown on Wednesday, August 1, 2012 | 12:00 PM

Zaman boleh saja makin maju. Tapi untuk urusan ketik-mengetik sepertinya akan selamanya ada. Walaupun mesin ketik kuno sudah lama ditinggalkan, orang yang bekerja dengan komputer wajib hukumnya bisa mengetik. Ingin tahu seberapa cepat dan benar kemampuan mengetik Anda? Silahkan mencoba situs-situs berikut.







1. TYPING WEB

Situs gratis ini tidak hanya mempunyai tampilan yang menarik. Menu yang diberikan juga bervariasi. Tidak hanya test kecepatan mengetik, Typing Web juga banyak menyediakan games interaktif (bertema mengetik tentu saja). Ada juga tutorial mengetik yang baik dan benar dengan kurikulum yang selalu disesuaikan. Tingkat kesulitan mengetik akan diurutkan dari beginner hingga premium. Anda bebas mencoba dari level manapun.

Yang paling menarik dari situs ini adalah menu Certifications. Disini Anda dapat memperoleh sertifikat yang menunjukkan kemampuan Anda mengetik. Sertifikat ini gratis dan dapat Anda cetak sendiri. Meski begitu tampilannya dibuat profesional dan dapat digunakan untuk melamar kerja. Untuk mendapatkannya Anda harus menyelesaikan seluruh course mengetik dari level beginner hingga premium. Agar dapat mengakses semua menu di Typing Web Anda cukup membuat account gratis di situs tersebut.


2. TYPE ONLINE

Situs asal Inggris ini sangat sederhana dan tidak mempunyai fasilitas seramai Typing Web. Anda dapat langsung mengetik tanpa harus melakukan login. Menu latihan yang tersedia adalah “Number Pad Lesson” dimana Anda akan mengetik angka, “Copy Practice” dimana Anda harus mengetik berdasarkan naskah contoh, dan “Speed Test” yang mirip dengan Copy Practice namun Anda diberikan batasan waktu untuk mengetik secepat mungkin.


3. KEYBR

Sebuah situs mengetik online yang sangat unik karena Anda akan dihadapkan pada sebuah keyboard virtual. Disini tidak ada tutorial atau tips mengetik. Begitu masuk ke Keybr Anda dapat langsung beraksi dengan mengetik naskah yang tampil di layar. Situs ini juga menyediakan grafik yang menunjukkan performa mengetik Anda setiap hari.


4. 10 FAST FINGERS

10 Fast Fingers terbilang cukup populer karena di situs ini Anda dapat bergabung dalam kompetisi mengetik. Tidak ada hadiahnya memang, namun toh cukup memuaskan karena Anda dapat bertanding melawan kompetitor dari negara lain. Jika tidak berminat Anda juga boleh membuat kompetisi sendiri. Situs ini juga mendukung lebih dari 40 bahasa. Anda dapat berlatih mengetik dalam bahasa Arab, Jepang, Korea, India dan masih banyak lagi. Syaratnya tentu saja pastikan keyboard Anda mendukung huruf-huruf negara yang dimaksud. Menarik bukan?


5. TYPING TEST


Pada dasarnya Typing Test sama seperti Typing Web karena juga menyediakan fitur tutorial, games dan sertifikasi. Kelebihan situs ini adalah Anda dapat mengetik dalam berbagai bahasa dan menentukan sendiri durasi mengetik. Singkatnya, Anda akan menentukan sendiri patokan terbaik untuk kemampuan Anda. Situs ini juga menyediakan menu “Touch Typing” yang pada dasarnya sebuah guide mengetik cepat tanpa melihat keyboard.

0 comments:

Post a Comment