Home » » Cara Membuat Blog Gratis

Cara Membuat Blog Gratis

Written By Unknown on Saturday, June 1, 2013 | 2:35 PM

Cara membuat blog gratis merupakan salah satu upaya awal bagi anda yang selama ini ingin mempunyainya, terlebih pada jaman teknologi maju seperti sekarang pastinya selalu berhubungan dengan dunia internet baik langsung maupun tidak.

Sejak internet semakin dikenal oleh semua lapisan masyarakat di seluruh dunia, maka membuat dunia bisnis pun berubah hampir 30%. Banyak perusahaan besar membuat suatu website untuk memperkenalkan lebih jauh lagi, dimana dengan semua itu setidaknya para investor bisa mengetahui perkembangan terbaru dari perusahaan tersebut melalui online.

Sekarang pun anda juga bisa membuat sebuah website baik itu blog maupun forum, namun karena pembahasan saat ini mengupas tentang blog maka saya sarankan untuk mempersiapkan beberapa hal sebelum lanjut lebih jauh.

Pertama harus anda siapkan yaitu sebuah email di google, caranya cukup gampang silahkan kunjungi link berikut ini. Isi apa yang mesti diperlukan, lebih baik menggunakan data asli sebab nantinya akan saya terangkan bagaimana cara mendapatkan uang dari blog.

Kedua saya anggap anda sudah mempunyai akun gmail, selanjutnya masuk pada situs blogger.com dan anda akan melihat sebuah dashboard kosong. Kemudian lihat disudut kiri atas terdapat tombol Buat Baru.
Kemudian masukan Judul Blog, Masukan alamat blog anda (bebas sesuai keinginan anda) lalu pilih salah satu template yang tersedia.
Cara Membuat Blog Gratis
Jika terdapat icon tanda seru berarti anda mesti memilih alamat lain, misalkan contohblogandasaja
Cara Membuat Blog Gratis
Jika berhasil selanjutnya tinggal memasukan sebuah tulisan pada blog anda tersebut dengan klik tombol berwarna orange.
Cara Membuat Blog Gratis
Disini bila anda masih pemula cukup masukan Judul yang ingin anda tulis, misalkan Cara Membuat Blog Gratis lalu isi konten dengan penjelasan sesuai dengan kemampuan anda saja.
Cara Membuat Blog Gratis

Langkah terakhir ialah mempublikasikan, caranya cukup klik tombol orange yaitu Publikasikan
Selesai tutorial hari ini karena anda sudah berhasil membuat blog sekaligus postingan baru.

0 comments:

Post a Comment