Home » , » Membuat Sitemap Accordion Dengan Sortiran Category

Membuat Sitemap Accordion Dengan Sortiran Category

Written By Unknown on Wednesday, December 26, 2012 | 10:00 AM


Membuat Sitemap Accordion Dengan Sortiran Category - Sitemap accordion ini memang sangat unik dan menarik sekali. Selain itu, sitemap accordion ini juga memiliki fungsi yang sangat penting. Jika di ibaratkan sebuah buku, maka sitemap ini seperti daftar isi bagi blog anda di mana segala seuatu yang berkaitan dengan konten/artikel blog anda di muat.

Untuk membuat sitemap accordion ini lebih baik anda letakkan di bagian static page atau di dalam postingan saja, karena agar bobot blog anda tidak terlalu berat. Langsung saja simak tutorial cara membuat sitemap accordion dengan sortiran category berikut ini!

1. Pertama, silahkan buat lama (static page) baru dengan cara klik menu "Laman" lalu pilih "Laman Kosong".


2. Kemudian anda akan menemui tulisan html pada bagian laman tersebut (sebelah compose). Klik tulisa html tersebut.


3. Lalu masukkan script kode berikut ini :

<script src="http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js" type="text/javascript"></script>
<link rel="stylesheet" media="screen" href="http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/acc-toc-labelsort-default.css" type="text/css" />
<script type="text/javascript">
var showNew = true,
accToc = true,
openNewTab = true,
maxNew = 10,
baru = "Baru!",
sDownSpeed = 600,
sUpSpeed = 600;
</script>
<script type="text/javascript" src="http://reader-download.googlecode.com/svn/trunk/hompishive-labels-v1.js"></script>
<script src="http://ngeposta.blogspot.com/feeds/posts/summary?max-results=9999&alt=json-in-script&callback=loadtoc"></script>

4. Klik publikasikan/simpan dan selesai...

Note :
Ganti http://ngeposta.blogspot.com dengan alamat url blog anda.

Untuk penyesuaian kode sitemap accordion dengan sortiran category ini bisa anda lihat pada tabel berikut ini!

OpsiNilaiKeterangan
showNewtrueJika bernilai true, tanda merah bertuliskan Baru! akan ditampilkan, jika bernilai false, tanda merah bertuliskan Baru! akan disembunyikan.
false
accToctrueJika bernilai true, efek akordion akan diterapkan, jika bernilai false, efek akordion akan hilang sehingga semua daftar isi akan terlihat.
false
openNewTabtrueJika bernilai true, setiap link akan secara otomatis terbuka di tab/jendela baru saat diklik, jika bernilai false, setiap link akan terbuka di tab/jendela yang sama saat diklik.
false
maxNew1, 2, 3, ... (numerik)Digunakan untuk menentukan jumlah maksimal Baru! yang tampil pada setiap posting baru (Menentukan seberapa banyak posting bisa disebut sebagai posting baru).
baru"Baru!", "New!", "Terbaru!", ... (teks)Digunakan untuk mengubah teks Baru!.
sDownSpeed"slow", "fast", 600, 1000 ... (kecepatan valid pada JavaScript)Digunakan untuk menentukan kecepatan efek .slideDown() panel.
sUpSpeed"slow", "fast", 600, 1000 ... (kecepatan valid pada JavaScript)Digunakan untuk menentukan kecepatan efek .slideUp() panel.

Cukup sekian dulu postingan pada kesempatan kali ini, semoga postingan tentang cara membuat sitemap accordion dengan sortiran category ini bermanfaat bagi anda. Selebihnya saya mohon ma'af. Gambar dan referensi dari postingan ini di kutip dari DTE (hompimpaalaihumgambreng). Salam sejahtera by ngeposta...

0 comments:

Post a Comment