Home » » INI DIA RAHASIANYA AGAR BLOG ANDA TETAP BERSIH

INI DIA RAHASIANYA AGAR BLOG ANDA TETAP BERSIH

Written By Unknown on Sunday, August 26, 2012 | 9:56 PM

Judul ini kedengarannya memang aneh, tapi bisa jadi adalah hal yang penting. Membersihkan blog bukan dengan sapu, kain lap atau semacamnya. Bersih berarti membuat tampilan blog tetap rapi dan sedap dipandang. Sebenarnya ada banyak trik, namun yang disebutkan disini adalah yang direkomendasikan. Oke langsung saja ini dia:






1. Sapu Bersih Iklan yang Menganggu

Tidak dapat dipungkiri jika kebanyakan blogger menggunakan blognya untuk memasang iklan demi menambah penghasilan. Masalahnya, pengunjung datang ke sebuah situs atau blog untuk mencari informasi dan bukan untuk melihat iklan. Makin banyak iklan justru membuat blog terlihat tidak menarik. Ingatlah selalu bahwa “apapun yang berlebihan tidak pernah baik.” Pilih dan pasanglah iklan dengan bijak. Hindari memasang iklan pop up apalagi memaksa mengklik iklan karena hal ini sangat tidak disukai pengunjung.


2. Ukuran dan Warna Huruf yang Nyaman

Saya pasti akan langsung menutup blog dengan huruf yang susah dibaca dan warna yang kontras. Konten blog mungkin saja menarik, tapi dengan huruf dan warna yang kacau akan membuat pengunjung tidak betah. Sedikit tips: mata manusia lebih nyaman membaca teks warna hitam diatas putih. Pilih huruf yang mudah dibaca, terlihat rapi dan ukurannya antara 10 – 12 pt.


3. Kualitas Konten yang Mantap

Kualitas adalah kata yang memberikan keajaiban untuk blog Anda. Kualitas berarti berusaha memposting sesuatu yang berguna. Hindari copas alias copy paste karena algoritme Google yang kian canggih akan menempatkan situs penjiplak di urutan akhir pencarian. Dengan konten yang berkualitas, tanpa dimintapun pengunjung akan kembali ke blog Anda.


4. Desain yang Menarik

Yang ini sedikit rumit, tapi Anda harus berhati-hati. Pastikan Anda mempunyai desain blog yang unik tapi rapi. Desain sebaiknya sederhana, namun menarik.


5. Hindari Terlalu Banyak Plug-ins

Plug-ins yang berlebihan hanya membuat blog makin berat dibuka. Ini jelas menyusahkan pengunjung dengan kecepatan akses internet yang pas-pasan. Pasanglah plug-ins seperlunya saja.

0 comments:

Post a Comment